Senin, 04 Mei 2015

Harus siap kah dalam memakai jilbab ???

Sejak SMP dan SMA di sekolah saya diwajibkan untuk menggunakan jilbab ketika bersekolah. namun ketika diluar sekolah saya tidak menggunakan jilbab. saat kuliah saya lepas jilbab, memakai jilbab hanya ketika mata kuliah pendidikan agama dan setiap hari jumat, selebihnya saya lepas jilbab. teman-teman saya banyak yang menyarankan saya untuk berhijab, namun hati saya masih kekeuh untuk tidak berhijab dengan alasan belum siap dan perilaku masih jauh dari sempurna.

Saya mulai benar-benar berhijab sejak tahun september 2013, 9 bulan setelah ayah saya meninggal. saat itu, kalau tidak salah saat lebaran idul adha. seperti biasa saat lebaran saya menggunakan jilbab, pada malam harinya saya bermimpi bertemu ayah saya, dan beliau berkata bahwa saya terlihat lebih cantik dan anggun jika memakai jilbab, dan beliau berpesan agar saya tidak melepas jilbab saya. akhirnya saya pun bertekad untuk tetap memakai jilbab dan tidak akan membukanya lagi.


ternyata dengan berhijab perilaku saya lebih membaik, jika mau melakukan hal yang tidak sesuai dengan agama saya ingat bahwa saya sudah memakai jilbab, jadi tidak boleh sembarangan dalam berperilaku. dan berhijab ternyata thanya membutuhkan KEMAUAN dan NIAT, kalau keduanya sudah ada siap ga siap insha allah pasti siap. Alhamdulillah dengan berhijab saya tetap bisa berpakaian stylish dan modis. Insha allah saya akan terus menyempurnakan hijab saya dan perilaku saya agar menjadi lebih baik lagi kedepannya.


1 komentar: